Pemkab Dukung SRG Menjadi Kampung Adat Terpopuler

Padang Aro (radiotemansejati) – Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Kabupaten Solok Selatan masuk sebagai nominator Kampung Adat Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

Untuk menjadikan kawasan SRG sebagai pemenang pada kategori tersebut maka diperlukan dukungan semua pihak. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung sehingga SRG akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sekretaris Daerah, Yulian Efi pada kesempatan apel pagi, Senin (5/6/2017) di halaman Kantor Bupati Solok Selatan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung penuh Kawasan Saribu Rumah Gadang menjadi pemenang pada lomba tersebut.

Bahkan pada kesempatan yang dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), Sekda memberikan instruksi langsung seluruh peserta apel untuk mengirimkan SMS dukungannya.

“dengan cara mengetik SMS API spasi 11J lalu kirim ke 99386” instruksinya.

Peserta apel langsung mencoba, dan disambut gembira peserta setelah mendapatkan jawaban dari provider yang berisi ucapan terima kasih telah melakukan vote API 2017.

Pada kesempatan yang sama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membagikan selebaran berisi ajakan untuk melakukan voting Kawasan Saribu Rumah Gadang.

Selain melalui SMS untuk mendukung Kawasan SRG bisa melalui vote di website http://bit.ly/API11J lalu pilih J: Saribu Rumah Gadang.

Kawasan Saribu Rumah Gadang akan bersaing dengan 10 nominator lainnya yaitu :

  1. Desa Ensaid Panjang – Kab. Sintang
  2. Desa Tanimbar Kei – Kab. Maluku Tenggara
  3. Desa Tenganan Pegringsingan – Kab. Karangasem
  4. Desa Wisata Setulang – Kab. Malinau
  5. Kampung Adat Bena – Kab. Ngada
  6. Kampung Terapung Suku Bajo – Kab. Wakatobi
  7. Kampung Wisata Mangunan – Kab. Bantul
  8. Kete Kesu – Kab. Tana Toraja
  9. Perkampungan Budaya Betawi – Jakarta
  10. Saribu Rumah Gadang – Kab. Solok Selatan

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: