Perdalam Sejarah, Uda Uni Solok Selatan 2017 Belajar ke Puti

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Salah satu rangkaian acara karantina Uda Uni Solok Selatan 2017 adalah mengenal obyek wisata dan sejarah yang ada di Solok Selatan. Salah satu obyek wisata dan sejarah tersebut adalah mengunjungi masjid kurang aso 60 di Pasir Talang, Sungai Pagu, Kamis (20/7/2017).

Sebanyak 10 pasangan Uda Uni Solok Selatan langsung mendapatkan keterangan mengenai sejarah Masjid kurang aso 60 dari Puti Nilam Cayo. Mulai dari asal usul pendirian masjid sampai dengan pemanfaatan masjid jaman dahulu dan saat ini.

Antusias peserta untuk mengikuti acara ini cukup tinggi, pertanyaan demi pertanyaan terus dikemukakan oleh uda dan uni. Beberapa pertanyaan bahkan sampai menyinggung potensi wisata dari masjid tersebut kedepannya.

Antusias Uda Uni Solok Selatan 2017

Dan dengan lugas dan jelas Puti menjawab seluruh pertanyaan uda dan uni. Tidak ada satupun pertanyaan yang tidak bisa ia jawab, dan ia sangat berharap pada generasi muda untuk selalu belajar adat istiadat minangkabau.

“Kita belajar sejarah agar tidak melupakan dari mana kita berasal, dan kalau orang dulu mampu membuat sejarah, kita juga harus mampu membuat sejarah kita juga” ujar Puti.

Puti berharap generasi muda yang tergabung dalam uda dan uni tersebut mampu membawa dan mempromosikan wisata yang ada di Solok Selatan. Sehingga Solok Selatan menjadi semakin dikenal.

Uda Uni Solok Selatan 2017

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: