Gula Aren Solsel Kembali Wakili Sumbar di Tingkat Sumatera

Padang Aro (radiotemansejati) – Gula Aren Solok Selatan hasil produksi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Solok Selatan CV. Minang Palm Sugar, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) ditunjuk mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti korasi (penilaian) tingkat Sumatera di Medan pada tanggal 2-4 Agustus 2017.

Ini merupakan kali kedua CV. Minang Palm Sugar mewakili Sumatera Barat, yang pertama pada event Indonesia Weekend and Join Business di London pada tanggal 21-23 Juli 2017.

“Selain gula aren solsel, Sumatera Barat juga mengirimkan lima UMKM lainnya yang keseluruhannya merupakan mitra binaan dan dari CSR (Corporate Social Responsibility)  PT. Telkom,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia di Padang Aro (1/8/2017).

Kelima perwakilan tersebut 2 peserta dari Pariaman merupakan UMKM Sulaman dan Bordiran, Dari Kota Padang 1 peserta yang diwakili oleh Rendang Tuna. Dan dari Kota Bukittinggi diwakili oleh 1 peserta yang diwakili oleh Songket. Serta dari Solok Selatan diwakili oleh Gula Aren.

“Seluruh UMKM binaan Telkom dikumpulkan dan akan dilakukan penilaian. Bagi UMKM yang lolos akan dibawa ketingkat Nasional. Dan apabila menang ditingkat Nasional akan dipamerkan di taraf Internasional,” tambah Azizah.

Direktur CV. Minang Palm Sugar, Effendi Muharram mengaku hal ini merupakan kerja keras dari seluruh petani yang ada di Solok Selatan. “merekalah yang paling berhak menerima penghargaan ini semua,” ujarnya saat wawancara dengan media (1/8/2017).

Ia juga sedang melakukan diskusi dengan juara indonesia tahun lalu yaitu UMKM dengan produk Rendang Ikan Tuna. “Saya benar-benar merasa kecil di tengah mereka, mereka semua luar biasa,” imbuh Effendi.

 

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: