Dihadapan Gubernur, Bupati Solsel Ingatkan Jalan Tembus Ke Dharmasraya

Padang Aro (radiotemansejati) – Pada Rapat Koordinasi Gubernur Sumatera Barat dengan Bupati dan Walikota di Padang, (3/8/2017). Bupati Solok Selatan menyampaikan beberapa hal terkait Kabupaten Solok Selatan diantaranya mengenai jalan tembus dari abai ke Pulau Punjung yang saat ini statusnya merupakan jalan provinsi.

“Solok Selatan saat ini sedang berusaha untuk keluar dari daerah tertinggal, kami memohon kepada Gubernur untuk meningkatkan infrastruktur khususnya jalan provinsi sepanjang 28 Km dari Abai ke Pulau Punjung,” ujar Bupati

Bupati berharap pembangunan jalan tembus tersebut dapat dilakukan secara multiyears sehingga akan memberikan dampak positif bagi kedua kabupaten yaitu Solok Selatan dan Dharmasraya.

Memanggapi hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa mereka sudah menganggarkan sebesar Rp 12 Miliar untuk peningkatan jalan Padang Aro – Lubuk Malako dan sudah tercantum di dalam KUA PPAS tahun 2018.

Namun Dinas PUPR mensyaratkan pemerintah kabupaten Solok Selatan harus segara dan bisa melakukan pembebasan lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan dan peningkatan jalan tersebut.

Dan untuk ruas Jalan Provinsi Abai – Pulau Punjung akan dipelajari lebih lanjut atas permintaan Bupati untuk dilakukan multiyears.

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: