Selesai Lelang, Rp 3 Miliar Untuk Ruas Jalan ke Air Terjun Tangsi Ampek

Padang Aro (radiotemansejati) – Ruas jalan dari Sungai Barameh – Wonorejo sampai dengan Air Terjun Tangsi Ampek dengan nilai pagu Rp. 3 Miliar sudah selesai tender. Ruas jalan tersebut termasuk ke dalam Paket Peningkatan Jalan di Kecamatan Sangir I senilai Rp. 5,080 Miliar.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PU PRP) Kabupaten Solok Selatan, Adwisd Patris Bimbe melalui wawancara dengan media di Padang Aro (22/8/2017).

“Paket tersebut harus selesai dikerjakan oleh kontraktor maksimal akhir Desember tahun ini (2017),” ujarnya.

Saat ini kondisi jalan tersebut masih berkondisi sirtu (pasir dan batu), sehingga dengan adanya proyek peningkatan jalan tersebut maka diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas jalan dan memudahkan pengunjung ke Air Terjun Tangsi Ampek.

Air Terjun Tangsi Ampek merupakan salah satu air terjun terbesar di Solok Selatan dan sudah diakui keindahannya. Namun sayangnya akses jalan menuju Air terjun dua tingkat tersebut saat ini masih dalam keadaan kurang prima.

“Sebenarnya letaknya tidak jauh, tapi karena kondisi jalan yang kurang prima menyebabkan kurang nyamannya pengunjung kesana,” ujar salah seorang warga Nagari Lubuk Gadang Selatan, Diki ke media (23/8/2017).

Dengan semakin baiknya kualitas jalan menuju Air Terjun Tangsi Ampek diharapkan kunjungan wisatawan ke air terjun tersebut akan semakin meningkat.

Air Terjun Tangsi Ampek, (Foto:fotografersolsel.blogspot.co.id)

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: