Gubernur Apresiasi Penyelenggaraan Livestock Expo 2017 di Solok Selatan

Padang Aro (radiotemansejati) – Penyelenggaran Livestock Expo 2017 di Solok Selatan mendapat apresiasi positif dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. 

Hal tersebut Gubernur ungkapkan pada penutupan Livestock Expo 2017 di Padang Aro, Solok Selatan, Rabu (20/9/2017). 

“Walaupun dihadapkan bencana banjir bandang namun pelaksanaan Livestock Expo 2017 saya nilai sukses,” ujar Gubernur.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perternakan Provinsi Sumatera Barat yang telah menyelenggarakan acara livestock setiap tahunnya. 

“Tujuan dari livestock ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap peternakan,” ujarnya. 

Ia menambahkan Sumatera Barat berdasarkan kajian Universitas Andalas bisa untuk budidaya sapi sebanyak 2 juta ekor.  “Namun saat ini kita baru memiliki 800 ribu ekor sapi,” tambahnya.

Sumatera Barat saat ini menargetkan untuk swasembada daging, telur dan susu. “Saat ini kebutuhan daging masih kita impor dari propinsi lain, seperti Lampung,” tuturnya. 

Penutupan Livestock Expo 2017

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengatakan agar masyarakat termotivasi untuk beternak sapi. Sehingga Solok Selatan bisa menjadi sentra peternakan sapi di Sumatera Barat. 
“Kita punya sumber pakan yang luar biasa, seperti sawit yang sangat luas, disitu rumputnya sangat subur sekali dan bisa digunakan untuk pakan ternak. Disamping itu kita juga memiliki kebun jagung yang luas dan juga areal persawahan yang luas,” jelasnya.

Dengan seluruh potensi yang ada Bupati menilai Solok Selatan cocok untuk dikembangkan peternakan sapinya. Dan Pemerintah daerah sangat mendukung hal tersebut.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: