Bupati Agam Salurkan Bantuan Rp. 266 juta Untuk Penanganan Air Bersih PDAM

Solok Selatan (radiotemansejati) – Bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) terus mengalir dari semua pihak.

Salah satunya dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Agam. “Kami kumpulkan sumbangan dari sekolah, pemda, dan masyarakat umum,” kata Bupati Agam, Indra Catri pada saat penyerahan bantuan di Posko Bantuan (22/9/2017).

Dalam berita acara penyerahan bantuan, yang diberikan adalah Beras 1 ton, Sayur mayur 2 ton, Pakaian sekolah 5 kodi, Pakaian layak pakai 15 karung, Mie instan 200 kardus dan uang tunai Rp. 266.372.000

Serah terima bantuan

Secara khusus Bupati Agam meminta uang tunai tersebut digunakan untuk memperbaiki instalasi air bersih PDAM Solok Selatan yang hancur akibat banjir bandang.
“Semoga dengan bantuan ini air bersih dapat normal kembali sehingga bisa membantu masyarakat yang terkena bencana,” harapnya.

Bupati Solok Selatan (Solsel), H. Muzni Zakari menerima langsung bantuan tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Agam.

Secara khusus Bupati Solsel menyebutkan bantuan tersebut merupakn bantuan yang terbesar yang diterima Solok Selatan untuk Banjir Bandang Nagari Pakan Rabaa Tengah.

Untuk perbaikan instalasi PDAM Bupati Solsel meminta secara langsung agar Pemkab Agam yang langsung mengerjakan perbaikan tersebut.

“Silahkan langsung berkoordinasi dengan pihak kami (Solsel), apapun kebutuhannya akan kami penuhi dan bantu. Sehingga bantuan ini benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Setelah acara serah terima bantuan, rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi bencana dengan mengunjungi korban dan sungai batang lolo.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: