Survey TdS : Jalur Solok Selatan Paling Favorit

Padang Aro (radiotemansejati) – Etape V Tour De Singkarak 2017, 22 November yang dimulai dari Kota Solok dan berakhir di Padang Aro, Solok Selatan diyakini bakal jadi rute paling favorite pebalap.

Hal tersebut diungkap oleh Person in Charge Kementrian Pariwisata Ri TdS 2017, Shintaro Situmorang di Padang Aro, Kamis (26/10/2017) setelah melakukan survey jalur.

Ia mengatakan bukan hanya paling favorite bahkan bisa jadi jalur ini merupakan jalur terbaik dari segi tantangan yang akan dihadapi oleh pebalap. Bahkan ia menyebutkan mampu mengalahkan rute kelok 44.

“walaupun bukan yang terjauh namun memiliki tantangan yang sangat lengkap. Dimulai dari tanjakan tinggi, turunan yang tajam, dan banyaknya tikungan yang harus dilalui oleh pebalap. Dan memiliki pemandangan yang luar biasa,” jelasnya.

Mengenai peluang lolosnya Solok Selatan ikut kedalam TdS 2017, ia meyakini Solok Selatan akan lolos, karena pekerjaan perbaikan jalan sudah berjalan dengan baik.

“Untuk jalan di Solok Selatan sendiri tidak ada masalah, hanya sedikit di Pekonina dekat kejaksaan yang mengalami kerusakan akibat pembangunan drainase, selebihnya bagus,” tuturnya.

“yang menjadi perhatian kami justru di Kabupaten Solok yang harus diperbaiki sekitar 20 Km, namun kami yakin menjelang pelaksanaan semua sudah selesai diperbaiki,” tambahnya.

Seluruh komponen yang terlibat akan melaksanakan rapat keputusan akhir pada tanggal 31 Oktober 2017. “semoga Solok Selatan lolos,” harapnya.

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengungkapkan arti penting TdS bagi pariwisata Solok Selatan. “Saat ini kami terus berusaha untuk mempopulerkan pariwisata di Solok Selatan, even TdS sangat tepat untuk mempromosikan pariwisata Solok Selatan,” ujarnya.

Seluruh komponen masyarakat sangat antusias melaksanakan TdS tahun ini, dan berharap betul-betul terealisasi tahun ini dan memerintahkan kepada OPD terkait untuk mempersiapkannya.

Tim Survey TdS 2017

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: