Terbukti ! Berendam di Air Hangat Bisa Kurangi Stress

Hot Water Boom Solok Selatan

Ternyata membiasakan diri berendam di air hangat minimal 2 kali seminggu akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya mengurangi stress, kok bisa ?

Dilansir dari hallosehat, ternyata dengan berendam di air hangat akan membuat saraf berdenyut terasa seperti pijatan di tubuh. Sehingga dapat mengurangi tekanan pada otot kardiovaskular dan bisa mengurangi rasa cemas.

Ketika berendam, saraf parasimpatis akan melepaskan hormon dopamin ke dalam tubuh. Nah, hormon dopamin ini lah yang akan melawan pemicu stress dalam tubuh.

Apalagi ketika anda berendam coba digabungkan dengan aromaterapi, pencahayaan yang sendu, niscaya hal tersebut akan menimbulkan suasana rileks dan tenang.

Lalu saat berendam di air hangat, detak jantung dan suhu tubuh akan ikut naik sehingga Anda pun berkeringat. Keringat ini lah sebagai alat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang keluar.

Selain itu, di dalam rendaman air hangat, pembuluh darah Anda akan membesar sehingga meningkatkan peredaran sirkulasi darah, mengeluarkan asam laktat dari otot, menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa sakit.

Di Solok Selatan kamu bisa jumpai banyak tempat pemandian air hangat baik yang komersial maupun yang gratisan. Yang terbesar ada di Hot Water Boom Sapan Maluluang yang ada di Kecamatan Pauh Duo.

Sedangkan yang dikelola oleh masyarakat ada di kawasan Balun, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: