Pemadam Kebakaran Akui Tidak Bisa Menjangkau Lokasi Kebakaran di LUA

Solok Selatan – Kebakaran hebat yang menghabiskan lima rumah terjadi di Jorong Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tidak dapat dijangkau oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Solok Selatan Epli Rahmat melalui aplikasi pesan singkat di Padang Aro, Minggu malam (5/1/2020).

“Dari posko Sangir Batang Hari (SBH) ke lokasi berjarak kurang lebih 45 Km, namun kondisi jalan saat ini tidak bisa di lewati karena jalan tanah yang sudah tidak bisa dilewati,” ujarnya.

Agar hal tersebut tidak terjadi kembali, ia mengusulkan, agar jalan provinsi tersebut segera diselesaikan, sehingga Lubuk Ulang Aling tidak lagi terisolasi.

Pihaknya sudah mengusulkan penambahan unit mobil pemadam di setiap kecamatan minimal ada satu unit dan satu posko, sehingga masyarakat terlayani sesuai standar operasional.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengkomunikasikan agar sarana prasarana seperti reservoar air, hidran umum, dan tambahan slang siram untuk lebih memperkuat Pemadam Kebakaran.

Sarana komuniasi seperti HT juga sangat diperlukan pihaknya, sehingga koordinasi antar posko dan Pemadam Kebakaran kabupaten lainnya lebih terkoordinasikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima rumah ludes terbakar diduga diakibatkan oleh arus pendek salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material mencapai Rp. 700 juta.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: