BLT Kuota Internet Gratis Pelajar Bakal Cair Maret

Jakarta – Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa kuota Internet Gratis untuk pelajar bakalan kembali cair mulai bulan Maret tahun ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim memastikan bantuan kuota data untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen tersebut segera diluncurkan kembali.

“Seperti yang kita ketahui bantuan subsidi kuota kabar gembira akan dilanjutkan untuk bulan Maret, April dan Mei untuk 2021,” kata Mendikbud, di Jakarta Kamis (21/1/2021).

Tahun lalu, kuota internet tersebut diberikan pada bulan September hingga Desember 2020, dengan alokasi anggaran hingga Rp7,2 triliun.

Kuota yang berikan yaitu, untuk peserta didik PAUD sebanyak 20 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 35 GB/bulan, pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah 42 GB/bulan, serta untuk mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan. Seluruhnya mendapatkan kuota umum sebesar 5 GB/bulan, sisanya adalah untuk kuota belajar.

Pelajar, dan guru harus memastikan nomor handphone yang didaftarkan di sistem dapodik sekolah sudah benar. Apabila salah dan tidak terdaftar bisa segera melaporkannya kepada operator dapodik sekolah masing-masing.

gambar : radarcianjur

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: