Patut Ditiru, Perangkat Nagari Pasir Talang Barat Salurkan Zakat Profesi

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Sebuah langkah mulia di contohkan oleh Perangkat Nagari Pasir Talang Barat dengan menyalurkan zakat profesinya selamat setahun. Penyaluran zakat profesi ini dalam bentuk paket sembako sebanyak 76 buah kepada masyarakat kurang mampu di nagari tersebut. Kegiatan penyaluran zakat tersebut dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Pasir Talang Barat, Rabu (21/6/2017).

Ditemui pada saat yang sama, Wali Nagari Pasir Talang Barat, Okta Fitri menjelaskan bahwa zakat tersebut dikumpulkan setiap bulannya dari gaji perangkat nagari. “bagi yang memiliki gaji mulai dari Rp 1 juta maka dipotong sebesar 2,5% atau Rp 25.000 dan begitu juga bagi yang memiliki gaji Rp 2 juta maka akan dipotong sebesar Rp 50.000” jelasnya.

Setelah terkumpul selama satu tahun dana zakat profesi yang terkumpul tersebut di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu setiap menjelang hari raya idul fitri.

“ini merupakan tahun ketiga bagi Nagari Pasir Talang Barat menyalurkan zakat profesinya” ungkapnya.¬†Keseluruhan paket tersebut dibagi merata ke empat jorong yang ada di Nagari Pasir Talang Barat.

Jorong Batang Lawe Timur, Yondri mengatakan hal ini patut ditiru dan dicontoh oleh Nagari lainnya. “Bayangkan apabila semua nagari melakukan hal tersebut, maka akan sangat banyak masyarakat yang kurang mampu yang dapat dibantu” ujarnya.

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: