SMAN 5 Solok Selatan Persiapkan UNBK 2018

Koto Parik Gadang Diateh (radiotemansejati) – Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2018, Sekolah dan Komite mencapai kata sepakat, SMAN 5 Solok Selatan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kesepakatan tersebut tercapai pada rapat forum dewan guru dan komite di SMAN 5 Solsel (23/8/2017). “untuk mewujudkan hal tersebut segala persiapan akan terus dibenahi” ujar Plt Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto pada wawancara dengan media (23/8/2017).

Menurutnya, persiapan tersebut meliputi penyediaan ruangan laboratorium komputer yang harus mampu menampung siswa kelas sebanyak 3 shift dari total siswa kelas XII.

“Untuk tahun ini siswa kelas XII sebanyak 217 siswa, berarti harus mampu menyediakan ruangan yang menampung siswa sebanyak 74 siswa,” jelasnya.

Selain itu listrik sekolah juga harus memadai. Pihaknya sudah menaikkan daya listrik dari 11.000 VA menjadi 23.000 VA. “dan kami juga berencana untuk menambah kapasitas internet sekolah,” tambahnya.

Dan yang terpenting adalah menyediakan komputer atau laptop sebanyak minimal 74 buah. “Kami bekerjasama dengan komite, wali murid kelas XII udah berkomitmen untuk meminjamkan komputer sebanyak 48 buah. Sisanya akan ditanggung oleh sekolah dan guru,” tuturnya.

Ia berharap semua proses tersebut akan terwujud pada pelaksanaan UNBK tahun 2018.

Rapat Komite dan Dewan Guru Persiapan UNBK SMAN 5 Solok Selatan

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: