Ratusan Anak Sekolah Korban Banjir Bandang Butuhkan Seragam Sekolah

Koto Parik Gadang Diateh (radiotemansejati) – Ratusan anak sekolah dari semua tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi korban bajir bandang membutuhkan seragam sekolah dan alat sekolah lainnya.

“kebanyakan seragam sekolah tersebut hanyut dibawa banjir bandang, karena banjir tersebut datang secara tiba-tiba warga tidak sempat menyelamatkan harta benda,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan, Rusdi Hermen pada wawancara di Posko Bencana (16/9/2017).

Pada data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan tentang barang yang dibutuhkan oleh korban tercantum terdapat data seragam sekolah, sepatu dan buku tulis.

Untuk pakaian anak SD dibutuhkan 49 pasang baju laki-laki, dan 54 pasang baju perempuan. Pakaian anak SMP dibutuhkan 103 pasang baju laki-laki dan 26 pasang baju perempuan. Untuk Pakaian anak SMA dibutuhkan 42 baju laki-laki dan 50 baju anak perempuan.

Selain baju dibutuhkan juga 103 pasang sepatu untuk anak SD, 129 pasang sepatu untuk anak SMP dan 92 pasang untuk anak SMA.

“mereka juga membutuhkan buku tulis sebanyak 324 kodi,” ujar Rusdi Hermen.

Ia mengajak semua pihak untuk turut serta membantu masyarakat yang menjadi korban. “bisa memberikan pakaian sekolah maupaun pakaian layak pakai lainnya,” ujarnya.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: