IVA Test Solsel Terbaik Provinsi, Go Nasional

Padang Aro (radiotemansejati) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, siap mendukung sepenuhnya agar TP-PKK Kabupaten berhasil mendapatkan juara pertama dalam penilaian pemeriksaan IVA tes di tingkat nasional. Yang akan di nilai pada bulan Februari tahun 2018.

“Saya akan perintahkan pokja IV agar terus mendampingi TP-PKK Solok Selatan tiap bulan, agar semua dokumen yang diminta bisa di lengkapi,” Ungkapnya saat memberikan pembinaan kader PKK di Kabupaten Solok Selatan, Selasa (31/10).

Ia menyebutkan, tahun ini, Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabupaten Solok berhasil mendapat juara kedua dalam penilaian pemeriksaan IVA test tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tahun 2017 Kabupaten Solok berhasil menjadi terbaik kedua di tingkat nasional, mudah-mudahan tahun 2018, Kabupaten Solok Selatan yang mewakili Provinsi Sumatera Barat berhasil menjadi terbaik pertama,” ungkapnya penuh harap.


Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Suriati Muzni menyebutkan, suksesnya pemeriksaan IVA Test di Kabupaten Solok Selatan adalah berkat kerja keras seluruh kader PKK mulai di tingkat nagari sampai kabupaten.

Untuk sukses IVA test, lanjutnya, PKK Solok Selatan telah memberikan sosialisasi ke kader PKK di tingkat kecamatan dan nagari terutama Pojka IV, serta dinas kesehatan.

“Setelah melakukan sosialisasi, kader dan bidan desa melakukan pendataan sasaramn IVA test, lalu mensosialisasikan kembali di kecamatan, nagari sampai ke kelompok dasawisma,” ungkapnya.

Disamping itu, Pemerintah Daerah juga turun memberikan dukungan dalam suksesnya pemeriksaan IVA test di Kabupaten Solok Selatan dengan mengeluarkan himbauan Bupati Solok Selatan, bagi ASN Wanita yang masuk usia subur dan telah menikah, agar ikut pemeriksaan IVA test.

Ia mengatakan, capaian pemeriksaan IVA test sampai akhir bulan oktober 2017, telah diperiksa sebanyak 9270 orang, melebih dari terget yaitu 6906 orang dengan persentasi 134,24 persen.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, ditemukan sebanyak 73 orang yang positif IVA test. “Peserta yang positif IVA test, telah kami konsulan ke RSUA Muara Labuh dan telkah dirujuk ke RSUP M. Jamil di Padang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close