Terus Hujan, Nagari Pasar Muaralabuh Siagakan 2 Perahu Karet

Solok Selatan – Hujan masih mengguyur Solok Selatan dengan intensitas ringan hingga lebat sampai malam ini, Selasa (12/1). Kondisi tersebut membuat Nagari Pasar Muaralabuh bersiaga untuk menghadapi bencana banjir yang kerapkali terjadi seperti pada dini hari tadi di Kampung Tarandam.

Pj Wali Nagari Pasar Muaralabuh, Efrizal mengatakan pihaknya sudah menyiagakan dua buah perahu karet untuk membantu evakuasi warga.

“satu perahu karet milik nagari dan satunya lagi milik BPBD Solok Selatan, sudah kami siagakan di lokasi (kp tarandam), “ujarnya di Sungai Pagu, Selasa (12/1).

Selain itu pihaknya telah menyiagakan kelompok siaga bencana nagari bersama pemuda-pemuda karang taruna untuk berjaga-jaga terhadap banjir mengingat hujan yang terus turun.

Hingga saat ini, belum ada warga yang dievakuasi karena keadaan masih aman dan terkendali.

“kalau dini hari tadi ada beberapa warga yang sempat dievakuasi ke masjid, Alhamdulillah sekitar jam 11 siang sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Salah seorang warga Kampung tarandam, melani menyebutkan masyarakat kp tarandam saat ini waspada dan siaga menghadapi banjir.

“hingga malam ini, kondisi masih aman. Tapi warga disini (kp tarandam) waspada dan siaga, ” katanya.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: