Dua Penambang Asal Jateng Tewas Tertimbun di Solsel

Ilustrasi Tambang

Solok Selatan – Dua dari enam penambang menjadi korban tewas akibat tertimbun material tambang di Abai, Sangir Batang Hari (SBH), Solok Selatan pada Senin (11/1) sekitar pukul 20.30 WIB. Dua penambang lainnya masih dilakukan upaya pencarian, dan dua lainnya selamat.

Kalaksa BPBD Solok Selatan, Richi Amran didampingi Kasi Kedaruratan, Romi Aprizal di Padang Aro, Rabu (13/1/2021) mengatakan kedua orang tewas tersebut atas nama Sugito (32) dan Yudi Purnano (32).

“Dua orang penambang emas yang meninggal dunia sudah ditemukan dan sudah diberangkatkan ke Pati, Jawa Tengah, Selasa (12/1/2021) sore,” ujarnya.

Ia menambahkan, dua korban lainnya yang masih dilakukan pencarian adalah Miyanto (51) dan Sulistiyono (41). Hingga kini masih dalam pencarian di lubang tambang emas yang longsor tersebut.

Diduga Tertimbun Tanah 15 Meter, Dua Penambang Terus Dicari

Dikutip dari langgam.id, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi di Padang menyebutkan penambang itu diduga tertimbun longsor saat hendak keluar dari lubang tambang.

Dia belum bisa memastikan apakah para penambang melakukan penambangan secara ilegal karena menunggu pihak kepolisian.

“Yang jelas, saat ini kita sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang diduga masih tertimbun material longsor, kita fokus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan,” ujarnya.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: