Bupati Solsel : Jika Ada Oknum Yang Persulit Perizinan Usaha, Segara Lapor!

Padang Aro, (radiotemansejati.com) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, akan memberikan kemudahan kepengurusan perizinan usaha bagi pelaku usaha di Kab. Solok Selatan untuk berbagai sektor usaha, mulai dari usaha peternakan, pertanian hingga perkebunan.

Hal itu disampaikan Bupati Solok Selatan, H. Khairunas saat memberikan arahan dan membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Bagi Pelaku Usaha Peternakan se-Kabupaten Solok Selatan.

“Sudah pasti, kita memberikan kemudahan berusaha dan penyederhanaan proses perizinan kepada pelaku usaha, saya instruksikan kepada OPD terkait, agar mempermudah urusan perizinan kepada seluruh pelaku usaha, jika ada yang dipersulit oleh oknum tertentu, langsung laporkan kepada saya,” kata Khairunas saat melakukan pembukaan Bimbingan Teknis Perizinan di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (6/6/2023).

Secara langsung Khairunas juga menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah, untuk mengawasi semua program Pemerintah, guna memastikan kemajuan sektor ekonomi terus berkembang.

Adapun sektor usaha yang menjadi concern pemerintahan saat ini yakni, sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan, dimana ketiga sektor tersebut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kab. Solok Selatan sebesar 27,69% pada tahun 2022.

“Tentu komitmen ini harus kita dukung bersama, kemitraan antara masyarakat, pelaku usaha dengan pemerintah daerah, demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Solok Selatan yang komprehensif,” kata Bupati.

Bupati berharap, para pelaku usaha peternakan di Solsel dapat memahami alur pengurusan perizinan untuk mengoperasikan usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun kegiatan Bimtek tersebut diikuti sebanyak 50 pelaku usaha peternakan se-Solok Selatan, yang mengahdirkan narasumber, Drh. Indahwati MP, dari BPTU HPT Padang Mangateh, dan DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.

Dalam acara tersebut, sebelumnya Bupati Solsel juga melakukan penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada beberapa pelaku usaha peternakan secara simbolik. *)

AQ_Rts

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: