Arung Jeram Solok Selatan Persiapkan Dua Jalur

Padang Aro (radiotemansejati) – Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Mundam Sati yang fokus pada pengembangan wisata arung jeram Solok Selatan melakukan survey jalur sungai. Survey ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu batang liki dan batang sangir, Kamis (25/5/2017).

Ketua Pokdarwis Mundam Sati, Eko Irawan mengatakan bahwa untuk batang sangir akan di mulai dari Gaduang, dan untuk batang liki dimulai dari Sungai Lambai. “rata-rata kedua jalur tersebut menempuh jarak 8 Km, dengan waktu selama 1 jam” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kedua jalur tersebut memiliki grade 2 sampai 4. Artinya banyak rintangan menantang yang akan seru untuk dilintasi.¬†Terdapat riam-riam yang diiringi gelombang-gelombang yang tidak terduga. “Dijamin bakalan seru! ” ungkapnya.

Selain itu pemandangan yang disuguhkan sepanjang jalur juga sangat bagus. Dikelilingi oleh hutan dan tebing-tebing alami membuat kedua jalur tersebut sangat layak untuk dicoba.

Eko mengungkapkan bahwa saat ini Pokdarwisnya baru memiliki satu buah perahu karet. “Idealnya kami harus memiliki 3-4 perahu karet” ujarnya. Namun karena harga perahu karet yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 20 jt /buah membuat kegiatan arung jeram ini sedikit terkendala.

Namun ia tetap optimis wisata arung jeram di Solok Selatan akan maju dan berkembang. “Potensi wisata nya sangat besar, hal ini di dukung dengan banyaknya pecinta olah raga arung jeram” jelasnya.

 

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: