Luar Biasa, Dukungan Dari Masyarakat Solok Selatan Untuk Palestina

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Kedatangan Dr. Syaikh Amein Mohammad Mahmoud Altradat dari Palestina ke Solok Selatan dalam rangka bersilaturahmi dan memperkokoh ikatan sesama muslim. Selain itu, digelar juga dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina dalam rangka memperoleh kembali tanahnya yang dirampas penjajah Israel.

Penggalangan dukungan ini diprakarsai oleh KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Solok Selatan. “Sejak 2006, KNRP sudah berusaha untuk membantu rakyat Palestina dengan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Indonesia” ujar Ketua KNRP Solok Selatan, Zulkarnaini di Masjid Raya Pasar Muaralbuh, Rabu (31/5/2017).

Ia juga mengungkapkan bahwa Syaikh Amien dijadwalkan berada di Sumatera Barat selama enam hari. :”tanggal 3 Juni sudah kembali lagi ke Jakarta dan dilanjutkan kembali ke negaranya” jelasnya.

Acara tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Solok Selatan. “untuk kota/Kabupaten lainnya ada yang sudah menjadi agenda rutin tahunan. Semoga nantinya di Solok Selatan bisa menjadi agenda tahunan” ungkapnya.

Selama di Solok Selatan Syaikh Amien melakukan kegiatan di tiga lokasi berbeda. Pada hari rabu (31/05/2017) diselenggarakan kegiatan buka bersama SDIT Marhamah bersama wali murid dan siswa. Dan dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama di Masjid Raya Pasar Muaralabuh.

“Untuk hari kamis (1/06/2017) diadakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Paka Rabaa” tambahnya.

Dari ketiga lokasi tersebut terkumpul dukungan dana yang cukup besar yaitu sebesar Rp 40,3 jt. Terdiri dari SDIT Marhamah terkumpul Rp. 4,8 jt, Masjid Raya Pasar Muaralabuh terkumpul Rp. 25,5 jt dan Masjid Pakan Rabaa Shalat Subuh terkumpul Rp. 10 jt.

“Luar biasa dukungan dari masyarakat solok selatan” ungkapnya.

Tercatat oleh radio, Wakil Bupati, H.Abdul Rahman dan Wakil DPRD Armen Syajohan menyumbang masing -masing Rp 5 jt. Ada juga masyarakat yang menyumbang Rp 2,5 jt, Rp 1 jt, dan Rp 500 rb.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: