Hebat ! Keuntungan Internet Nagari Dibelikan Lahan Relokasi Seluas 5 Hektar

Solok Selatan – Nagari Pakan Rabaa Timur bergerak cepat untuk membantu warganya yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu yang lalu. Nagari tersebut membeli lahan relokasi seluas 5 Hektar dari keuntungan usaha yang didapat Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag), unit Internet Nagari.

baca juga : Siapa sangka, Nagari Ini Sediakan Paket Internet Unlimited 45 Rb

Secara khusus Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI , John Wempi Wetipo mengapresiasi langsung langkah cepat yang diambil oleh Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Nasril tersebut.

“Ini luar biasa, desa bergerak cepat menyediakan lahan relokasi. Kemarin waktu di kantor, lahan relokasi ada di lapangan bola seluas 1,5 hektar. Ternyata sekarang sudah disediakan 5 Hektar oleh Nagari,” Ujar Wamen.

Nasril menyebutkan bahwa tanah yang akan dipergunakan sebagai lahan relokasi tersebut memiliki luas 5 Hektar dan dibeli dengan harga Rp. 300 juta.

“Rp. 150 juta diambil dari keuntungan Internet Nagari dan Rp. 150 juta diambil dari kas Nagari,” ujarnya.

Dijelaskannya, tanah tersebut akan digunakan untuk merelokasi 75 Kepala Keluarga (KK).

“25 KK rumahnya rusak berat sehingga tidak bisa digunakan kembali, sedangkan yang 50 KK lagi rumahnya berlokasi di daerah yang sangat rawan terdampak banjir bandang, sehingga kami sepakat untuk memindahkannya,” ujar Nasril.

Untuk pembangunan perumahan, dan akses jalan masuk ke lokasi pihaknya meminta bantuan kepada Kementerian PUPR RI.

“Kami butuh akses jalan sekitar 500 meter dan jembatan kecil, untuk masjid sudah ada donatur yang akan membiayai pembangunannya,” tukasnya.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: