Jalan Tembus Ke Dharmasraya Harus Jadi Fokus Utama

Solok Selatan – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan, Doni Rahmat Samolo menyebutkan jalan tembus Solok Selatan – Dharmasraya harus menjadi perhatian utama bagi pembangunan Solok Selatan.

“Solok Selatan ini ibarat mutiara yang belum digali, pemandangannya indah, sumber daya alamnya banyak, namun memiliki akses yang sulit. Dari padang itu jauh, jalan buruk dan melelahkan sehingga jarang yang mau ke Solok Selatan,” ujarnya saat jumpa pers dengan awak media di Padang Aro, Selasa (19/1).

Ia menilai jalan tembus dari Solok Selatan ke Dharmasraya merupakan kunci bagi kemajuan pembangunan Solok Selatan kedepannya.

“orang dari Dharmasraya, dan Jambi yang memiliki pendapatan lebih baik bisa berwisata kesini, sehingga bisa meningkatkan pendapatan Solok Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, orang Solok Selatan dan Alahan Panjang pun bisa dengan mudah menjual hasil buminya melalui jalan tembus tersebut.

“sehingga Solok Selatan menjadi kota perlintasan ekonomi yang baik kedepannya, ” sebut Pj Sekda yang baru saja menjabat satu minggu tersebut.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ia menginginkan agar jalan tembus tersebut menjadi perhatian utama pembangunan Solok Selatan kedepannya.

“kita juga harus meningkatkan kerjasama dengan Dharmasraya, untuk mewujudkan jalan tersebut. Agar bisa sama sama kita suarakan ke pusat permasalahan jalan ini,” tuturnya.

Ia juga berharap rekan-rekan media untuk turut serta terus membantu menyuarakan melalui pemberitaan tentang arti penting jalan tersebut.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: