Bantuan Sosial Dari Pemda Bagi Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ditiadakan

Solok Selatan – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Doni Rahmat Samolo menyebutkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi bantuan sosial yang diberikan kepada orang terkonfirmasi positif covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Pernyataan itu ia sampaikan saat seorang jurnalis menanyakan hal tersebut kepada Pj Sekda pada saat jumpa pers dengan awak media di Padang Aro, Selasa (20/1).

“tidak ada regulasi yang mengatur hal ini (bantuan sosial), yang ada saat ini adalah regulasi pemulihan ekonomi akibat Covid-19,” ujarnya.

Diutarakannya, pandemi ini tidak ditetapkan sebagai keadaan darurat sehingga pihak pemda tidak bisa mengeluarkan dana tanggap darurat.

Ia mengakui pada saat awal-awal masa pandemi orang yang terkonfirmasi positif covid-19 diberikan bantuan sosial berupa beras dan bahan pokok lainnya.

“itu semua terkumpul dari perusahaan-perusahaan yang ada di Solok Selatan dan masyarakat serta cadangan beras yang ada di Solok Selatan, sehingga kita bisa menyalurkannya kepada masyarakat,” sebut Sekda yang baru menjabat satu minggu tersebut.

Saat ini ungkapnya, pemerintah pusat dan daerah fokus pada pemulihan ekonomi akibat pandemi. Dana yang tersedia akan ditujukan bagi bangkitnya sektor ekonomi di masyarakat yang sempat menurun selama masa pandemi.

Ia kembali menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku hidup normal baru yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini untuk mencegah penyebarluasan covid-19 di Solok Selatan.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: