Rutin Per-Semester, Komite SDIT Marhamah Sediakan Ratusan Paket Menu Sehat

Solok Selatan , (Radio Teman Sejati)– Kebutuhan nutrisi pada anak harus tercukupi dengan baik karena perkembangan kognitif anak, perkembangan fisik anak, serta hal lainnya sedang berjalan. Penting sekali bagi para orangtua untuk memerhatikan kebutuhan gizi anak. Terlebih pada anak-anak yang sudah memasuki usia sekolah.

Memasuki usia sekolah, artinya kegiatan harian anak pun akan semakin banyak. Demi mendukung hal tersebut, tentu dibutuhkan asupan zat gizi harian yang cukup guna mengoptimalkan tumbuh kembang anak sekolah.

Seperti yang dilakukan Komite SDIT Marhamah, yang rutin mengadakan program Menu Sehat untuk anak didik di SDIT Marhamah Solok Selatan. Mewakili Komite SDIT Marhamah, Wakil Ketua Komite SDIT, Irza Gamal Setiawan, menjelaskan program makanan sehat ini sudah dianggarkan sejak pertukaran periode kepengurusan komite SDIT.

“lebih kurang hampir satu tahun, mudah-mudahan sesuai harapannya , untuk kedepan dapat kami tingkatkan frekuensinya bahkan jika memungkinkan sebulan sekali,” katanya sebelum membagikan paket menu sehat, di Halaman SDIT Marhamah Solok Selatan, Rabu (8/2/2023).

Terkait kebutuhan gizi anak, Dia menjelaskan bahwa pada menu sehat kali ini terdiri dari beberapa item yang sangat mempertimbangkan kebutuhan nutrisinya.

“Menu yang kami sediakan ini pak, sudah kami lakukan perhitungan terkait kandungan gizi dan kalori yang dibutuhkan anak-anak, dan menyesuaikan juga dengan selera anak-anak, serta melibatkan produk UMKM Lokal, sepeti Roti O, Risol mayo dengan isian sosis dan daging , serta Susu untuk pemenuhan gizi dan nutrisi anak-anak kita,” jelasnya dihadapan Korwil Kecamatan Sungai Pagu, Nursirwanthi , kemudian Pengawas Sekolah Kec. Sungai Pagu, Ahmad Khatib , serta Kepala Sekolah SDIT, Zewita Maria.

Kepala Sekolah SDIT Marhamah, Zewita Maria (Ustz. Ria) berharap kegiatan ini bisa menginspirasi sekolah- sekolah lainnya untuk peduli pada kebutuhan gizi anak.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari komite seluruh orang tua murid SDIT Marhamah, dan semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi sekolah sekolah lainnya di solok selatan, dimana orang tua ikut berpartisipasi dan ikut juga memikirkan bagaimana anak-anak kita tercukupi kebutuhan gizinya dan kesehatan anak-anak,” tuturnya.

Dijelaskan bahwa, pada kegiatan menu sehat kali ini, pihak penyelenggara telah menyediakan sebanyak 425 paket menu sehat untuk seluruh anak murid serta jajaran sekolah.

“kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pengurus komite, harapan kami kegiatan ini bisa terus berjalan begitupun dengan program-program komite lainnya sampai periode-periode berikutnya. kegiatan ini dananya bersumber dari komite dengan jumlah sekitar 425 paket menu sehat, untuk anak didik dan pengajar ustad-ustadzah SDIT,” jelasnya.

Sementara itu Korwil Kecamatan Sungai Pagu, Nursirwanthi menyatakan dukungannya atas terselengaranya kegiatan tersebut.

“Kami melihat kegiatan ini cukup bagus, kita ingat dulu ada program pemerintah untuk pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS), sekarang tidak ada lagi. rupanya disini ada Ide dari komite sekolah, ini sangat bagus, dan program ini nanti kami sampaikan kepada sekolah sekolah lain yang ada di kecamatan sungai pagu, agar bisa saling bekerjasama untuk membuat program menu sehat sperti ini, menjadi program unggulan,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pengawas Sekolah Kec. Sungai Pagu, Ahmad Khatib yang berharap agar kegiatan tersebut, bisa lebih ditingkatkan.

-AQ_Rts-

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: